5 jenis rangkaian bunga
Table of Contents

Bunga adalah salah satu dekorasi paling sempurna yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kesempatan. Mereka tidak hanya menambahkan sentuhan warna-warna yang cantik dan menyegarkan ke dalam setiap suasana, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat rangkaian yang indah. Ada banyak sekali jenis rangkaian bunga, dan masing-masingnya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dan momen yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa macam rangkaian bunga yang paling populer di Indonesia.

1. Flower Centerpiece

Flower centerpiece adalah jenis rangkaian bunga yang cocok untuk menambahkan sentuhan elegan pada ruangan apa pun, karenanya banyak digunakan pada acara pernikahan. Penataannya biasanya dibuat dalam vas yang tinggi dan terdiri dari berbagai macam jenis bunga, namun bunga yang paling umum digunakan adalah bunga mawar, lily, ataupun anggrek. Di balik keindahannya, butuh teknik yang cukup rumit untuk merangkai flower centerpiece. Kunci rahasianya adalah memilih bunga yang tepat dan menempatkannya ke dalam vas dengan hati-hati.

2. Flower Board

Flower board atau papan bunga adalah jenis karangan bunga yang biasanya digunakan untuk mengirimkan pesan pada perayaan tertentu, misalnya seperti ucapan selamat atas pernikahan, grand opening, duka cita, dan sebagainya. Flower board terbuat dari papan styrofoam atau kayu yang dihias oleh rangkaian bunga dengan beragam warna, sementara bagian tengahnya diberi ruang untuk menuliskan pesan yang ingin disampaikan oleh si pemberi hadiah.

3. Standing Flower

Sama seperti flower board, standing flower juga termasuk karangan bunga yang sering digunakan untuk menyampaikan pesan pada berbagai macam perayaan. Namun bedanya jika flower board dirangkai di atas sebuah papan, standing flower disusun menyerupai flower bouquet dan ditempatkan di atas penyangga berukuran tinggi. Biasanya pesan yang ingin disampaikan bisa ditulis di atas pita panjang yang disematkan pada rangkaian bunga.

4. Hand Bouquet

Hand bouquet adalah karangan bunga yang dirangkai dengan cara yang kreatif. Mulai dari jenis, ukuran, hingga warna bunga dipilih dan disusun untuk menghasilkan bentuk yang simetris dan sempurna. Beberapa hand bouquet biasanya dibungkus dengan kertas dan pita, namun ada juga yang hanya diikat dengan tali biasa untuk menghasilkan kesan yang manis dan sederhana. Hand bouquet merupakan hadiah yang ideal untuk diberikan kepada pasangan, keluarga, atau teman dekat di hari-hari istimewa seperti hari pernikahan, ulang tahun, wisuda, dan perayaan lainnya.

5. Flower Crown

Sama seperti namanya, flower crown adalah mahkota yang terbuat dari rangkaian bunga, dan sering dijadikan sebagai aksesori kepala oleh pengantin wanita untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri. Rangkaian flower crown sendiri biasanya terdiri dari tiga bagian, yaitu statement flower atau bunga utama seperti mawar, aster, anyelir, dan dahlia, filler atau bunga pemanis seperti lavender dan rosemary, dan terakhir tangkai daun untuk memberikan sentuhan alami yang memikat. Namun tergantung selera, beberapa flower crown juga bisa diberi tambahan hiasan lain seperti pita.

Apa pun jenis perayaannya, karangan bunga merupakan pilihan dekorasi yang paling tepat untuk menghidupkan suasana dan momen hangat bersama orang-orang terdekat Anda, baik itu ketika hari pernikahan, ulang tahun, wisuda, kenaikan jabatan, bahkan hingga duka cita. Namun yang membuatnya lebih baik lagi, karangan bunga juga bisa dipesan secara custom sehingga bentuk, warna, maupun ukurannya dapat dipersonalisasikan khusus berdasarkan keinginan Anda.

makna bunga mawar warna putih
​Macam-macam Makna Menghadiahkan Bunga Mawar Putih yang Perlu Anda Tahu
buket-bunga-untuk-wisuda
6 Rekomendasi Buket Bunga Untuk Hadiah Wisuda yang Punya Makna Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×